Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Dapat Kouta 102 Formasi Penerimaan CPNS

  • Oleh Uriutu
  • 13 September 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendapatkan kouta 102 formasi untuk seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

“Penerimaan CPNS ini kita hanya mendapatkan formasi untuk tenaga pendidik atau guru dan petugas kesehatan,” kata sekda Barsel, Edi Kristianto kepada Borneonews, Kamis (13/9/2018).

Ia merinci, untuk tenaga kesehatan sebanyak 77 formasi dan untuk tenaga pendidik sebanyak 25 formasi. Jadi totalnya seleksi penerimaan CPNS untuk Barsel sebanyak 102 formasi.

Untuk tenaga kesehatan, lanjut dia, nantinya ada dokter gigi dan dokter umum di masing-masing puskesmas dan rumah sakit.

Sementara untuk tenaga pendidik dari 25 orang kouta satu di antaranya dari tenaga kontrak dari kategori 2 (K2) diberi kesempatan lagi untuk mengikuti tes.

“Tes nanti kita ikut BKN kemungkinan di Palangka Raya. Karena di Palangka Raya perwakilan BKN Banjar Baru. Dan tesnya menggunakan sistem CAT,” beber dia.

Untuk pendaftarannya, lanjut dia, menggunakan sistem online ke website BKN pusat. Dan untuk data-datanya nanti masuk di BKSDM Barsel. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru