Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Bertemu Aktor Pembangungan Asia-Pasifik pada Event Internasional di Surabaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi memenuhi undangan event internasional kongres United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG-ASPAC) di Surabaya, Kamis (23/9/2018). 

Kongres tersebut dihadiri seluruh perwakilan negara Asia Pasifik, kota dan kabupaten se-Indonesia, perwakilan pemerintah nasional, universitas dan organisasi penelitian, badan regional dan internasional, organisasi non-pemerintah dan sektor swasta.

"Kongres ini akan dilaksanakan sejak 13-15 September," kata Bupati Kotim, Supian Hadi. 

Dalam kongres dua tahunan tersebut, aktor-aktor kunci pembangunan di negara-negara Asia Pasifik dipertemukan.

Diharapkan, menjadi ajang bagi para pemangku kepentingan, untuk bertukar gagasan dan pengalaman serta menjalin kemitraan baru untuk memperkuat praktik masyarakat dalam pencapaian agenda global.

Termasuk tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) dan Agenda Urban Baru (NUA) di wilayah Asia Pasifik. 

"Ini salah satu kegiatan yang bisa digunakan untuk mencapai pembangunan yang lebih baik di masa depan. Sangat baik untuk mencari solusi agar bisa dipakai untuk menjadikan Kotim lebih baik," kata Kepala Dinas Kominfo Kotim, Multazam, menambahkan. 

Kongres UCLG ASPAC juga akan menawarkan para peserta kesempatan untuk mengambil bagian dalam sejumlah besar kegiatan. Baik dari  sesi tingkat tinggi yang menyoroti perkembangan perkotaan terkini dan inovasi serta aplikasinya.

"Sesi tematik dan program sosial dari kongres, dilakukan dengan berbagai topik yang dibahas. Dan globalitas dari acara ini menawarkan peserta dan peserta pameran berbagai peluang untuk mengembangkan kerjasama, kemitraan dan hubungan bisnis untuk memperkuat jaringan," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru