Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Berupaya Cari Solusi Tumpukan Sampah di Dermaga TNTP Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 September 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tumpukan sampah di kawasan dermaga wisata TNTP, Kecamatan Kumai menjadi perhatian tersendiri bagi Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah.

Pasalnya saat digelar kegiatan Jumat Bersih, Jumat (14/9/2018) pagi, di pojok kanan dermaga pinggir sungai, masih terdapat tumpukan sampah yang mengganggu keindahan dan menimbulkan aroma tidak sedap.

"Kami menerima informasi dari beberapa wisatawan bahwa di sekitar dermaga TNTP ada tumpukan sampah yang berasal dari aktivitas pariwisata. Untuk mencari solusi permasalahan ini, maka Pemkab Kobar berkoordinasi dengan dinas teknis yaitu DLH Kobar dan Dispar Kobar agar permasalahan sampah di dermaga TNTP bisa diselesaikan," jelas Bupati.

Setelah melakukan diskusi dengan dinas terkait di sela kegiatan Jumat Bersih, rencananya semua pihak yang terlibat dalam hal ini yaitu DLH Kobar, Dispar Kobar serta berbagai asosiasi kepariwistaaan akan duduk bersama untuk mencari solusi.

Jumat Bersih tersebut diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar, Balai TNTP, TNI - Polri, Kantor Kecamatan Kumai, relawan dan masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru