Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPSE Diingatkan Jangan Sampai Ada Permainan Selama Proses Lelang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 September 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Broelalno, meminta lelang proyek yang kini sedang diproses di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) jangan sampai ada permainan.

Sebab, semua kalangan, termasuk masyarakat, dipastikan akan ikut mengawasi proses lelang.

“Lakukan lelang secara transparan. Jangan ada perusahaan yang disiapkan untuk jadi pemenang. Oleh karenanya, LPSE kita harapkan bekerja profesional dan lebih transparan. Sebab nilai proyek yang ratusan miliaran, dipastikan banyak yang akan ikut lelang,” kata Baroelalno, Jumat (14/9/2018).

Ia juga menegaskan, LPSE jangan sampai diintervensi oleh pihak manapun, termasuk pejabat Pemkab Barito Timur. Sebab akan berdampak buruk terhadap berjalannya pembangunan.

“Kita minta aparat penegak hukum memantau proses lelang ini. Hal ini kami minta dilakukan semata-mata ingin fasilitas yang dibangun bisa dirasakan oleh masyarakat. Serta perekonomian di Barito Timur meningkat dengan sesuai harapan. Tidak hanya itu, DPRD secara kelembagaan juga akan ikut mengawasi,” tambahnya.

Politusi PDIP itu juga berharap semua pengerjaan proyek jangan sampai ada akal-akalan dan sembarangan. Apalagi sampai menyalahi spesifikasi yang sudah ditetapkan.

“Kerjakan sesuai dengan yang benar-benar ada dispesifikasi proyek. Ingat jangan sedikitpun abaikan aturan. Tidak ada istilah berjamaah. Karena kami di sini (DPRD) tidak mau terlibat jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya, maupun dalam proses pelelangannya,” pungkas Baroelalno. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru