Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Provinsi Minta Infrastruktur Wisata Riam Kendong Ditingkatkan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 14 September 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Zain Alkim, meminta infrastruktur di destinasi wisata Riam Kendong, Kabupaten Barito Selatan, ditingkatkan.

Permintaan itu disampaikan Zain Alkim kepada media pascamelakukan kunjungan kerja ke dapil IV Kalteng (meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Timur, dan Murung Raya) pada masa reses, belum lama ini.

“Potensi wisata di Riam Kendong sangat luar biasa. Sayang kondisi infrastrukturnya kurang mendukung. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan, terutama infrastruktur jalan menuju ke lokasi tersebut,” tuturnya, Jumat (14/9/2018).

Selain itu, ia menyarankan Pemkab Barito Selatan lebih gencar lagi mempromosikan destinasi wisata itu melalui media massa agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Kami juga menyarankan untuk dapat mempersiapkan eksekutif summary. Tujuannya agar ada gambaran terhadap lokasi wisata tersebut,” lanjutnya.

Mantan bupati Barito Timur dua periode itu turut pula berharap pihak eksekutif membuka ruang bagi investor atau pihak ketiga untuk terlibat dalam pengelolaan Riam Kendong.

Dengan kehadiran pihak ketiga, diharapkan potensi Riam Kendong bisa lebih dimaksimalkan. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru