Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Ledakan dari Kapal, Seorang Tukang Las Tewas

  • Oleh Ramadani
  • 14 September 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Warga di Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, digegerkan dengan munculnya suara ledakan keras yang berasal dari sebuah kapal, Jumat (14/9/2018) pagi.

Setelah dicek, ternyata ledakan itu berasal dari kapal Wahyu Ilahi. Persisnya dari aktivitas pengelasan kapal yang dilakukan dua pekerja, yakni Fahmi dan Nurdin. Seorang pekerja yakni atas nama Fahmi, tewas dalam kejadian itu.

Ledakan juga membuat dua pekerja terpental. Fahmi terpental hingga 20 meter dari kapal dan tercebur di sungai. Sementara Nurdin, juga terpental dan tersangkut pada salah satu besi di LCT kapal. Nurdin menderita luka bakar parah di tubuhnya.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Metheus Siregar SIK melalui kasat Reskrim AKP Samsul Bahri SIK mengatakan,  kapal tersebut merupakan pengangkut minyak dan dalam keadaan kosong.

“Saksi Muhammad Yani saat itu sedang memancing membelakangi kedua korban yang bekerja, Mereka mengelas flat yang sudah rusak. Ketika itu ledakan terjadi,” kata Samusl Bahri.

Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke UGD RSUD Muara Teweh untuk mendapat pertolongan medis.

“Korban Nurdin saat ini tengah menjalani penangan medis di RSUD Muara Teweh. Kondisinya masih kritis,” kata dia.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap penyebab terjadinya ledakan di kapal tersebut. (RAMADANI/B-11)

Berita Terbaru