Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

81 Guru Honor di Palangka Raya Belum Terima Gaji Delapan Bulan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 September 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 81 orang guru tidak tetap (GTT) di Palangka Raya mengaku belum menerima gaji. Hal ini terungkap saat jajaran DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Dinas Pendidikan.

"Kami menerima kabar, 81 GTT Penjaskes dan Agama di Kota Palangka Raya belum menerima gaji. Sejak dilimpahkan pengelolaannya dari Pemprov Kalteng ke Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada Oktober 2017 lalu, dan aktif per Januari 2018," kata Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah, Jumat (14/9/2018).

GTT atau guru honor di Kota Palangka Raya ini, tidak mendapat honor selama delapan bulan atau per Januari-Agustus 2018.

"Mereka terdiri dari 50 guru SD dan 31 guru SMP. Stagnannya pembayaran insentif ini baru kita tahu saat RDP di DPRD Kota Palangka Raya, Rabu lalu," kata dia.

DPRD Palangka Raya melaksanakan pertemuan dengan perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Daerah (Bapedda), dan perwakilan GTT.

"Pertemuan itu kemudian menghasilkan keputusan bahwa honor untuk 81 orang GTT ini akan mulai dibayarkan sejak diterbitkannya SK Wali Kota September 2018," katanya.

"Dengan jumlah honor sebesar Rp1 juta per bulan hingga Desember 2018. Para GTT ini harus mengikhlaskan honor mengajarnya sejak pelimpahan pengelolaan dari Pemprov Kalteng sampai dengan Agustus 2018," pungkas Rusdiansyah. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru