Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Berharap Atlet Barito Utara Raih Hasil Maksimal Pada O2SN

  • Oleh Ramadani
  • 14 September 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq berharap, seluruh atlet yang akan bertanding pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta, dapat meraih hasil maksimal.

Selain itu, Masdulhaq juga meminta seluruh atlet selama dalam perjalanan agar menjaga kesehatan, begitu juga dengan para pelatih dan pembimbing.

“Kegiatan di tingkat nasional ini jangan sampai sebelum bertanding mereka ada yang sakit. Jaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan, dan konsentrasi secara penuh, baik pikiran dan tenaga untuk memusatkan kegiatan ini yang dilombakan d Yogyakarta,” imbau Masdulhaq.

Ia juga menyampaikan bahwa lomba kali ini bukan atas nama sekolah atau Kabupaten Barito Utara, melainkan membawa nama Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Jangan sampai nantinya kita dari Barito Utara sebanyak enam orang ini tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Minimal satu atau dua orang yang mendapatkan juara di tingkat nasional tersebut," ujarnya.

Masdulhaq menegaskan, ke enam atlet yang diberangkatkan nantinya akan bergabung dengan utusan dari kabupaten lain. Dan akan bersaing dengan 36 provinsi se-Indonesia.

“Jangan ada niat datang ke Yogyakarta hanya untuk berlibur atau bertamasya. Tetapi niat hanya semata-mata untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Barito Utara dan Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengikuti lomba,” pintanya.

Ditambahkan Kabid Pembinaan Dasar, Ardian, untuk SD Kabupaten Barito Utara menjuarai dua cabang di tingkat provinsi yaitu karate dan renang. Dan Kabupaten Barito Utara meraih juara umum ke tiga pada O2SN Provinsi Kalteng tingkat SD.

“Sedangkan untuk tingkat SMP, Kabupaten Barito Utara mendapatkan juara di cabang olahraga pencak silat. “Dan posisi kita di provinsi pada kegiatan itu mendapatkan juara umum ke lima,” kata Ardian. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru