Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salurkan Bakat dan Potensi Olahraga ke Arah Benar

  • 14 September 2018 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-35, Jumat (14/9/2018).

Kepala Disporaparbud Seruyan Tunjarsyah dalam kesempatan itu, mengimbau masyarakat yang mempunyai potensi dan bakat di bidang olahraga supaya menyalurkannya ke hal yang positif, terutama bagi generasi muda.

“Seperti tempat kita ini sudah ada mengalami kemunduran, terutama kemunduran minat. Bukan berarti tidak ada yang berbakat. Bakat ada cuma keliatannya mareka belum ada semangat untuk menyalurkan bakat itu. Padahal ke depannya prestasi olahraga menjadi suatu pertimbangan dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Ia mencontohkan, atlet yang berprestasi di tingkat nasional jelas terjamin kehidupan masa depan mareka.

"Untuk Kabupaten Seruyan, yang perlu diberikan semangat baru itu di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Karena kita liat dari lomba serta prestasi kebanyakan dari daerah hulu. Karena pembinaannya berhasil, termasuk pembinaan atlet dan masyarakat yang betul-betul bangga terhadap olahraga," sebut Tunjarsyah. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru