Fraksi Hanura-PKB Juga Tolak Anggaran Pembebasan Lahan di Telawang

  • Oleh Naco
  • 14 September 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Selain Fraksi Gerindra, Fraksi Hanura-PKB di DPRD Kotim juga menolak pos anggaran pembebasan lahan di Kecamatan Telawang dengan nilai mencapai Rp8 miliar.

Bahkan sejak pembahasan hingga rapat kompilasi, salah seorang anggota Fraksi Gerindra-PKB, Hari Rahmad Panca Setia, secara tegas menyatakan tidak sepakat.

"Kalau saya tidak akan sepakat, kami akan menolak. Masa sebesar itu dana pembebasan lahannya," kata Hari yang juga ketua DPC Partai Hanura Kotim.

"Kita lihat fraksi yang lain nanti ketahuan siapa yang mendukung dan siapa yang akan menolak saat penyampaian pandangan fraksi. Kami tetap komitmen dengan sikap kami," kata Ary Dewar anggota Komisi I DPRD Kotim menambahkan, Jumat (14/9/2018).

Bagi Ketua DPC Gerindra itu, jika lahan di Telawang ngotot dibebaskan, dirinya khawatir akan jadi bidikan aparat penegak hukum di kemudian hari. Maka dari itu, Fraksi Gerindra tidak ingin ikut campur dengan masalah itu.

"Kami pada prinsipnya bukan menolak pembebasan lahannya. Tapi menolak dengan harga sebesar itu. Dari Rp8 miliar, Rp3 miliar sudah dibayar mereka di APBD murni. Jika saya ikut sejak awal saya tidak akan setuju," tegas politikus yang baru duduk dalam masa PAW, belum lama ini. (NACO/B-3)

Berita Terbaru