Bupati Kobar Serahkan Tali Asih Pada Ratusan Anak Yatim Piatu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 September 2018 - 23:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kegiatan Kobar Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun,, Jumat (14/9/2018) juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada 215 orang  anak yatim piatu yang berasal dari berbagai pondok pesantren di Kobar.

Pemberian tali asih yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah ini dilakukan passca pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Abdul Azim yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kumai.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan kobar bersholawat jilid II ini merupakan  momentum yang baik, lantaran dilaksanakan beberapa hari pasca peringatan tahun baru Islam.

"Semoga dengan momen tahun baru Islam ini, senintiasa menguatkan semangat hijrah untuk lebih baik. Seperti penguatan bidang ekonomi dan pemerintahan serta mental spiritual bagi seluruh masyarakat Kobar," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, lantaran saat ini merupakan tahun politik, diharapkan masyarakat tidak terjebak dan terpancing  provokasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Dengan adanya kegiatan Kobar Bersholawat ini kita juga meminta doa agar Kabupaten Kobar senatiasa dilimpahi keberkahan dari Allah SWT,   sehingga masyarakat  bisa hidup beribadah dan bekerja dengan aman dan nyaman," jelas Bupati. (YD/m)

Berita Terbaru