Pekan Depan, Anggaran Pembebasan Lahan Ditolak atau Disetujui?

  • Oleh Naco
  • 15 September 2018 - 00:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pekan mendatang APBD Perubahan 2018 untuk pembebasan lahan baru akan diketahui apakah nanti bakal ditolak atau disetujui oleh kalangan lembaga dewan.

Sebelum pengesahan dilakukan akan diagendakan pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kotim dan tanggapan Bupati atas pandangan tersebut.

"Pengesahan APBD Perubahan 2018 dilakukam pekan mendatang," kata Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, Jumat (14/9/2018).

Di situ nanti akan diketahui apakah nanti anggaran untuk pembebasan lahan di Kecamatan Telawang itu disetujui atau di tolak.

"Kita lihat saja nanti, jika melihat dari kepentingan saya yakin tidak hanya kami nanti yang menolal dari Fraksi Gerindra," kata Anggota DPRD Kotim, H Ary Dewar.

Karena menurut Ary ada perbedaan yang sangat mencolok antara lahan untuk rumah sakit di Kecamatan Telawang dengan Cempaga Hulu.

"Kalau di Cempaga Hulu lahan 3 hektare itu dihibahkan warga. Di Telawang dibebaskan Rp8 miliar dan Rp3 miliar sudah bayar," tegas Ary.

Maka dari itu di APBD Perubahan itu mereka tidak setuju. "Kalau 1 hektare Rp200 juta tidak masalah itu pun sudah mahak ini harga 1 hektare Rp1 miliar lebih," tandas Ary. (NACO/B-5)

Berita Terbaru