Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Beberapa Titik Lokasi Putar Balik di Jalan Pemuda Digeser

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Beberapa titik lokasi putar balik (U-Turn) di Jalan Pemuda Kuala Kapuas telah digeser. Pergeseran tersebut ternyata merupakan hasil evaluasi bersama dari Satlantas Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid mengatakan, pergeseran tersebut dilakukan dikarena adanya perkembangan zaman sehingga volume kendaraan di jalan juga bertambah.

"Sudah kami survei sesuai dengan koordinasi, hasil evaluasi dan analisa, kami sepakat untuk mengubah lokasi putar balik (U-Turn) supaya tidak banyak pelanggaran lalu lintas, karena banyak yang melawan arus, jadi kita geser," ungkap Wakid, Sabtu (15/9/2018).

Dia juga menyebutkan, di ruas jalan pemuda ada lima titik lokasi putar yang bergeser sehingga diletakkan di lokasi baru yang dianggap pas. "Karena, apabila banyak yang melawan arus tentunya akan rawan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat mengikutinya. "Agar mereka paham ini sangat penting untuk keselamatan kita bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru