Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Berharap Masyarakat Kembangkan Produk Unggulan di Desa Masing-masing

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Zulkarnaen mengharapkan aparat desa bersama masyarakat bisa menggali potensi dan mengembangkan produk unggulan di wilayah masing-masing.

Hal itu dia ungkapkan lantaran saat ini di daerah-daerah sudah ada yang memiliki produk unggulan dan dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Kami harapkan itu bisa dikembangkan di tiap desa, contohnya seperti di beberapa desa yang ada di Kecamatan Basarang sudah ada produk unggulan terbuat dari buah nanas," ungkap Zulkarnaen, Sabtu (15/9/2018).

Lebih lanjut, Politisi dari PKB ini mengatakan, hal ini berguna karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ditambah lagi ini dapat menjadi daya tarik tersendiri dan ciri khas di desa yang memiliki produk unggulan," tuturnya.

Untuk itulah, dirinya berharap kegiatan seperti itu penting untuk didorong dan dikembangkan. Tentunya tidak terlepas juga kontribusi dari pemerintah daerah. 

"Peran Pemkab Kapuas melalui instansi terkait sangatlah penting dalam mendorong kreativitas masyarakat dalam mengembangkan produk unggulan maupun BUMDes," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru