Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Modus Pencuri Motor Ditembak Polisi Gunakan Kunci T

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 September 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Modus AH (43), pencuri motor yang ditembak polisi, menggunakan kunci T untuk melarikan motor. 

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, modus pencurian yang dilakukan pelaku yakni berjalan sambil melihat motor yang terparkir di rumah maupun barakan.

Jika pemilik tidak ada atau tidak melihat, pelaku bergegas menghampiri motor sasaran. Berikutnya, dia menggunakan kunci T untuk bisa membawa kabur motor incarannya tersebut.

“Jadi modusnya menggunakan kunci T. Setelah dapat, dia langsung membawa lari,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Kapolres menuturkan, pelaku yang diketahui sebagai warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan tercatat melakukan pencurian motor di 12 TKP di Palangka Raya. 

Hasil kejahatannya ia jual ke daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

AH juga diketahui sebagai residivis kasus pencurian sarang walet dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Kini, AH sudah berada dalam ruang tahanan Polres Palangka Raya. Ia berurusan dengan hukum akibat melakukan pencurian kendaraan bermotor.(BUDI YULIANTO/B-2) 

Berita Terbaru