Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kotim Gelar Kontes Modifikasi Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional (Harhubnas) Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar kontes motor modifikasi yang mengutamakan Safety riding

"Kontes modifikasi yang kami laksanakan ini mengutamakan Safety riding atau keselamatan berkendara," ujar Sofianto, salah satu juri kontes modifikasi motor, Sabtu (15/9/2018). 

Kontes modifikasi diikuti 26 peserta. Mereka merupakan perwakilan sejumlah club motor yang ada di Sampit. Mereka menurunkan sejumlah motor yang dimodifikasi dan memiliki kelengkapan kendaraan yang baik. 

"Jadi untuk nilai kelengkapan kendaraan yang paling tinggi, sedangkan modifikasi nilainya tidak terlalu tinggi," kata Sofianto. 

Kelengkapan berkendara yang dilihat seperti lampu depan belakang, lampu sein, ban, rem, dan lainnya. Sehinga jika salah satu diantara itu tidak ada atau tidak memadai, maka bisa dikatakan nilai akan rendah. 

"Jadi yang kami utamakan adalah pembelajaran bagi para pemilik motor atau club motor yang ikut kontes ini. Sehingga keselamatan berkendara di jalan raya makin meningkat dalam tiap harinya," terang Sofianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru