Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pada Peringatan Hari Perhubungan di Kotim 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2018 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub)  Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan rangkaian peringati hari perhubungan nasional (Harhubnas) di Terminal Patih Rumbih, Sampit.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan menjadi langkah awal sebagai cara menurunkan angka kecelakan di jalan. 

"Kami sangat berharap angka kecelakaan di Kotim bisa turun, dan itu merupakan tugas kami sebagai insan perhubungan di daerah ini," ujar Kepala Dishub Fadlian Noor, Sabtu (15/9/2018). 

Sehingga dalam kegiatan memperingati Harhubnas tersebut, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan yang mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Seperti lomba film pendek bertemakan transportasi, kontes modifikasi motor safety riding, arak-arakan komunitas motor di sampit dengan mengutamakan kelengkapan keselamatan berkendara, donor darah, senam, dan juga lomba bernyanyi. 

"Ini adalah bentuk dan upaya kami untuk mensosialisasikan berkendara dengan baik dan benar. Sehinga meminimlisir terjadinya kecelakan di jalan," kata Fadlian. 

Sehingga dengan merangkul komunitas motor tersebut, maka mereka harus bisa menerapkan berkendara dengan baik, aman, dan terkendali. Hal itu dilakukan agar mereka sebagai pecinta kuda bisa menjadi plopor keselamatan berlalu lintas. 

"Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, maka angka kecelakaan di Kotim bisa menurun," harap Fadlian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru