Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Turunkan Pasukan Amankan Kedatangan Jamaah Haji Kotim

  • 15 September 2018 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menurunkan pasukan menjalankan tugas sterilisasi untuk keamanan kedatangan para jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari tanah suci Mekah malam ini.

Ada 30 personel Satpol PP dikerahkan ikut serta melakukan pengamanan atas kedatangan para jamaah haji yang sudah berkoordinasi dengan Polres.

"Kami libatkan 30 personel kami untuk ikut serta melakukan pengamanan pulangnya jamaah haji pada malam ini," ucap Plt Kasatpol PP Rody Kamislam.

Sebanyak 215 orang jamaah haji malam ini tiba di Kotim, antusias para keluarga pun ikut berdatangan untuk menyambut kepulangan keluarga mereka seusai beribadah di tanah suci mekah.

"Dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyambut keluarga mereka dari tanah suci, kami melakukan pengamanan ketat," kata Rody.

Rody mengimbau pada awal kedatangan para jamaah tidak boleh langsung bertemu dengan pengunjung, karena para jamaah yang tiba akan langsung di giring ke dalam aula Islamic Center.

Lanjutnya, dengan 30 personel nanti pasukan akan dipecah di beberapa titik, tetapi yang paling banyak pengamanan di aula untuk antisipasi kericuhan dan sterilisasi para jamaah yang datang. (EKA/B-5)

Berita Terbaru