Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Haji Kotim Tiba di Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2018 - 05:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 206 orang jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tergabung pada kloter 11 Kalimantan Tengah (Kalteng), akhirnya tiba di Sampit dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji tiba di Sampit malam ini, setelah pada siang Sabtu (15/9/2018) mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu (15/9/2018) malam.

Para jemaah datang di Sampit dengan menggunakan bus. Kedatangan mereka disambut dengan tangis haru dan gembira oleh para keluarga yang sudah menunggu hampir satu bulan terakhir.

Masing-masing dari mereka saling berpelukan melepas rasa kangen selama berpisah dengan keluarga untuk melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima tersebut.

"Kami sudah menunggu sejak sore disini, dan Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan keluarga kami," kata Syahrawi, salah satu keluarga jemaah haji.

Jemaah haji Kotim sendiri disambut di Komplek Islamic Center. Yang merupakan tempat awal saat dilepas menuju tanah suci. Masing-masing dari mereka dijemput oleh sanak keluarganya, dan dibawa ke kediaman mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru