Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Lapak Buku Dinas Perpustakaan Kapuas Dapat Sambutan Hangat Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 September 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Minggu (16/9/2018) pagi, menggelar Buka Lapak Buku di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kapuas. Buka Lapak Buku itu mendapat sambutan hangat dari warga.

Tidak hanya buku-buku bacaan yang disediakan. Kegiatan itu juga melibatkan beragam komunitas, mulai dari dongeng keliling, kelas kreatif dan lainnya. 

Salah satu warga Kuala Kapuas, Deby menyambut positif kegiatan tersebut. Melalui kegiatan itu, dapat memberi pilihan bagi orangtua setelah berolahraga, seperti mengajak anak-anaknya membaca buku.

"Kami sambut baik Buka Lapak Buku ini. Anak-anak jadinya di sini dapat belajar sembari bermain," kata Deby, warga Jalan Kalimantan.

Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Nor Apiati mengatakan kegiatan semacam itu dilalukan berpindah-pindah setiap minggunya, dengan memanfaatkan mobil perpusatakaan keliling.

"Setiap minggunya itu berpindah-pindah. Bisa di pasar, stadion seperti hari ini, taman kota, dan di depan kantor dinas," kata Nor Apiati. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru