Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Sukseskan Gerakan Satu Data

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2018 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, Lukmanul Hakim mengimbau agar masyarakat turut menyukseskan "Gerakan Satu Data".

"Kami mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) untuk segera melakukan perekaman. Ini sebagai upaya untuk menyukseskan gerakan satu data, serta mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019," kata Lukman, Senin (17/9/2018).

Menurut Lukman, untuk di Disdukcapil Palangka Raya terkait peralatan sampai saat ini masih berfungsi dengan baik. Mulai dari alat rekam seperti kamera, pemindai sidik jari, pemindai retina sampai ke mesin cetak KTP-el.

"Bahkan server pun sampai saat ini masih terpantau aman. Tapi karena perlatannya ini sebagian besar sudah tua jadi tidak bisa melayani dengan cepat," jelasnya.

Salah satunya seperti printer yang terpaksa harus dilakukan pembatasan pencetakan agar tidak jebol.

"Kesadaran masyarakat pun untuk melakukan perekaman saat ini sudah cukup tinggi. Terlihat dari antrian dan perekaman yang setiap hari berkisar antara 70 sampai 100 orang lebih. Saat ini untuk pencetakan juga masih menggunakan sistem daftar list. KTP-el yang sudah siap cetak masuk dulu ke antrian sebelum nantinya dapat di cetak," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru