Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Pemilu Damai untuk Wujudkan Demokrasi Beretika dan Bernorma

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pejabat Bupati Sukamara, Nurul Edy mengatakan bahwa Deklarasi Pemilu Damai yang pihaknya gelar bertujuan untuk membangun nilai, norma dan etika dalam berdemokrasi.

"Deklarasi pada hari ini merupakan bagian dalam rangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses kehidupan berdemokrasi," ujar Nurul Edy, Senin (17/9/2018).

Menurut Edy, deklarasi damai merupakan upaya untuk mewujudkan tatanan perhelatan pemilihan umum legislatif Kabupaten Sukamara pada tahun 2019 mendatang.

"Kampanye yang dibangun dalam semangat kedewasaan politik, permainan cantik dan menawan untuk mendapatkan daya tarik pemilih merupakan pilihan strategis dan bijaksana," kata Nurul Edy.

Edy menambahkan, melalui momen deklarasi pemilu damai juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh calon legislatif untuk mendeklarasikan diri pemilihan umum legislatif berintegritas dan damai. "Deklarasi damai adalah suatu momentun yang sangat penting dalam rangkaian proses tahapan pemilu," ucap Edy. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru