Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan dan Keselamatan Transportasi Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 September 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelayanan dan keselamatan transportasi perlu ditingkatkan, karena sektor transportasi merupakan salah satu penggerak perekonomian bangsa Indonesia.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat di sektor transportasi, dilakukan peningkatan sarana prasarana di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

"Dengan bertambahnya panjang runway Bandara Iskandar dan perluasan lokasi apron, ke depan pesawat berbadan besar bisa mendarat di Bandara Iskandar," jelas Bupati seusai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Senin (17/9/2018).

Upacara ini diikuti oleh Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun Ambar Suryoko, Kepala KSOP Kumai Wahyu Prihanto, Kepala Dishub Kobar Hermon F Lion, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman dan Satuan Organisasi Pimpinan Daerah (SOPD) Kobar lainnya.

Bupati menambahkan, dengan semakin banyaknya pesawat dari berbagai maskapai yang singgah di Bandara Iskandar, hal tersebut sangat berpengaruh bagi pembangunan di Kabupaten Kobar.

"Tentunya upaya tersebut perlu kita dukung, karena akan berpengaruh pada bidang pariwisata yang merupakan salah satu target pembangunan Pemkab Kobar," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru