Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Pelaksanaan APBD Pulang Pisau Tidak Menggembirakan

  • Oleh James Donny
  • 17 September 2018 - 15:10 WIB

BORNENOEWS, Pulang Pisau- Realisasi pelaksanaan APBD Kabupaten Pulang Pisau saat ini berada pada posisi yang tidak menggembirakan.

Pejabat Bupati Pulang Pisau Sunarti mengingatkan kepada seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk mengenjar ketertinggalan tersebut. Karena menjadi tolak ukur pencapaian kinerja pemkab dalam melaksanakan program pembangunan.

"Pada saat ini di akhir triwulan ketiga, kinerja Pulang Pisau masih sangat rendah dengan pencapaian sebesar 55% untuk realisasi pembangunannya," kata Sunarti saat memimpin apel gabungan seluruh SOPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau, di halamam kantor Setda, Senin (17/9/2018).

Kabupaten Pulang Pisau, lanjutnya, berada pada posisi ke-11 untuk realisasi fisik dan keuangan kabupaten/kota pada per 31 Agusutus 2018.

Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, Pj Bupati memerintahkan kepada pihak Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk proaktif, terutama terkait dengan pelaksanaan lelang yang berskala besar.

"Lelang ini supaya segera dilaksanakan. Karena berdampak pada kinerja kita," imbuh Sunarti yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru