Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Honorer K2 Terkait Penerimaan CPNS Dinilai Wajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, menilai permintaan tenaga honorer kategori dua (K2) untuk dijadikan prioritas dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini merupakan hal yang wajar.

Terlebih, bagi para honorer yang telah mengabdi dalam kurun waktu puluhan tahun. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian semua pihak.

"Artinya mereka ini rata-rata mengabdi di atas 10 tahun. Sudah barang tentu hal wajar meminta dijadikan prioritas. Apalagi mereka mengabdi di tempat terpencil," ungkap Algrin seusai menerima perwakilan honorer K2 di kantor DPRD Kapuas, Senin (17/9/2018).

Sehingga, lanjut dua, dengan dibukanya kembali penerimaan CPNS pada tahun ini di lingkup Pemkab Kapuas, memunculkan harapan tersendiri bagi honorer K2 untuk bisa diangkat jadi aparatur sipil negara (ASN).

"Harapannya honorer K2 ini bisa juga mengikuti tes CPNS dengan ada pertimbangan khusus," tuturnya.

Terkait hal itu, Algrin Gasan berjanji akan mengupayakannya dengan cara menyampaikan aspirasi secara berenjang seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru