Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Agendakan Kemah Pramuka Kadarkum

  • Oleh James Donny
  • 17 September 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Kejaksaan Negeri Pulang Pisau berencana menggelar Kemah Pramuka Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang akan dilaksanakan pada 28-30 September 2018. Lokasi kemah di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau. 

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triyono Rahyudi mengatakan, kegiatan Kemah Pramuka Kadarkum itu akan melibatkan peserta dari SMA sederajat di delapan kecamatan.

"Akan diikuti anak-anak SMA sederajat se-Kabupaten Pulang Pisau, dan diperkirakan akan dihadiri sebanyak 200 peserta," katanya, Senin (17/9/2018).

Untuk menyukseskan kegiatan itu, Kejaksaan Negeri menggandeng Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Kodim 1011/Kuala Kapuas, Polres Pulang Pisau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dispora.

Triono mengatakan, Kemah Pramuka Kadarkum merupakan kali pertama dilaksanakan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

"Kemah ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti sosialisai dan penerangan hukum, baris-berbaris, wawasan kebangsaan, sosialisasi tertib lalu lintas, dan simulasi penanganan bencana," tuturnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru