Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Diimbau Bekerjasama dengan Petugas Cegah Virus MR

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyakit yang disebabkan oleh virus campak/measles dan rubella (MR) sangat mudah menyebar.

Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin, berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita, serta menyentuh mata, hidung, atau mulut usai memegang benda terkontaminasi virus rubella.

Karena itu masyarakat diimbau untuk bekerja sama dengan petugas kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Measles-Rubella ini.

"Saya harap masyarakat membantu pemerintah dalam upaya memberantas campak dan rubella, khususnya di Palangka Raya. Ini demi kebaikan dan kesehatan bersama. Masalah itu yang katanya ada unsur ini itu, pihak yang berkompeten di tingkat pusat sudah memutuskan ini dan memperbolehkan ini dengan berbagai pertimbangan. Bekerja samalah dengan petugas kesehatan," kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah, Senin (17/9/2018).

Politisi Nasdem ini mengingatkan agar masyarakat sadar dan peka akan bahayanya apabila tidak melakukan vaksinasi. Terlebih satu di antara cara untuk mencegah terinfeksi penyakit ini adalah hanya dengan vaksinasi.

"Jangan sampai terlambat, kita baru kaget setelah menyebar atau kita sendiri atau anak kita yang sakit. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Vaksinasi adalah bentuk pencegahan agar kita tidak sampai merasakan sakitnya. Inilah mengapa perlu ditekankan pentingnya sosialisasi agar masyarakat mengerti manfaat imunisasi," pungkasnya. )TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru