Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Seruyan Buka Rapat Kerja Rutin Pokja Perumahan dan Kawasan Permukiman

  • 17 September 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Asisten II Setda Seruyan, Djainuddin Noor membuka kegiatan rapat kerja rutin Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) di aula kantor Bappeda, Senin (17/9/2018).

Selain itu, rapat tersebut juga dibarengi dengan penyampaian laporan Rencana Pembangunan, Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP).

Saat membacakan sambutan Pj Bupati Seruyan, Asisten II Setda Djainuddin Noor menyampaikan persoalan perumahan dan kawasan permukiman merupakan urusan prioritas pemerintah.

"Harapannya, RP3KP juga mengakomodir pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat baru, atau pengganti rumah yang rusak akibat bencana," kata Djainuddin Noor.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Seruyan, Ahmad Hidayat saat membacakan laporan, menjelaskan, tuuan kegiatan itu untuk menyosialisasikan pemahaman, urgensi, peran POKJA PKP dalam proses penyusunan RP3KP.

Sehingga, bisa menghasilkan dokumen perencanaan strategis untuk menjadi acuan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan jangka panjang, khususnya perumahan dan kawasan permukiman.

Adapun asal pembiayaan kegiatan itu dianggarkan pada DPA perangkat daerah Disperkimtan Kabupaten Seruyan Tahun 2018. (FARIZAN IFTIKAR/B-11)

Berita Terbaru