Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Triwulan III, Bansos Rastra Telah Disalurkan Kepada 4.126 KPM di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 17 September 2018 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sampai triwulan III 2018 bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) telah disalurkan kepada 4.126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di sembilan kecamatan seluruh Kabupaten Barito Utara.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor mengatakan ada 4.126 KK akan menerima bantuan sosial Rastra secara gratis. 

“Beras Rastra ini merupakan bansos dari pemerintah melalui Kementerian Sosial bagi masyarakat miskin,” terangnya, Senin (17/9/2018).

Sebelumnya masyarakat harus menebus beras rastra degang harga Rp 1.600 per kilo gram, namun dengan program yang baru ini masyarakat tidak perlu menebus atau gratis. 

”Sebelumnya beras rastra yang kita salurkan kepada masyarakat sebanyak 15 kilo gram per bulan, namun dengan adanya kebijakan yang baru ini pemerintah hanya menyalurkan 10 kilo gram per bulan, tapi  tidak dipungut biaya atau gratis,” jelasnya.

Untuk saat ini permasalahan dalam penyaluran pendistribusian terkendala pada akses jalan darat menuju desa yang jauh dari Kecamatan, yang mana tidak bisa dilalui dengan transportasi roda empat.

“Karena kondisi kemarau saat ini sehingga sulit untuk menjangkau dareah yang harus menggunakan jalur sungai dengan kondisi air yang mulai surut,” tambahnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru