Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP: Alokasi Anggaran Prioritas Untuk Kepentingan Masyarakat Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 September 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Barito Timur mengingatkan pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran belanja langsung maupun tidak langsung secara selektif. Hal itu dengan melihat skala prioritas dan yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Anggota DPRD Bartim, Janjo Briano mengatakan fraksi PDIP berpandangan bahwa pendapatan daerah yang mengalami kekurangan saat ini berada pada kondisi kurang menggembirakan.

Namun walau demikian pihaknya meyakini pemerintah daerah akan mampu membiayai program yang sifatnya untuk mempercepat pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas.

"Pemerintah diharapkan semakin konsisten menerapkan prinsip disiplin, efektifitas, dan efisiensi anggaran,"kata Janjo, Senin (17/9/2018).

Dijelaskannya pengetatan dan pengendalian internal terhadap perencanaan dan pelaksanaan anggaran perlu secara tegas dilakukan agar tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

"Bila dicermati dari pendapatan daerah yang mengalami penurunan, maka pemerintah perlu mencari solusi deng mengidentifikasi sumber-sumber yang bisa menambah penerimaan daerah yang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku," timpalnya.

Menurut Janjo, berdasarkan pemandangam umum fraksi dari PDIP dapat menerima nota keuangan dan Raperda tentang pengajuan perubahan anggaran 2018.

"Sebagai pembahasan lebih lanjut sesuai dengan mekanisme dan prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan,"tandasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru