Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Batal Jadi Tuan Rumah Penerimaan CPNS 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 September 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya telah ditunjuk menjadi tuan rumah penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), akhirnya batal.

Itu karena seleksi CPNS akan dilakukan di masing-masing kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Sudah ditentukan bahwa tes CPNS akan dilaksanakan di daerah masing-masing, sama seperti sebelum-sebelumnya," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Selasa (18/9/2018). 

Hal itu diketahui setelah pihaknya bertemu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan). Di mana seleksi akan dilakukan di kabupaten atau kota masing-masing. Sehingga rencana seleski akan dilakukan di tiga daerah yakni Palangka Raya, Sampit, dan Barito Utara batal dilaksanakan. 

"Maka kabupaten lain yang rencananya akan mengujuti tes di Sampit batal. Dan tetap melaksanakan di daerah mereka masing-masing," terang Alang. 

Sementara pihak pemerintah sendiri sebenarnya sudah siap untuk melaksanakan tes CPNS per zona tersebut. Asalkan anggaran bisa dikeluarkan untuk pelaksanaannya. Karena dampak dari tes sistem zona tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi daerah ini. 

"Awalnya pemerintah cukup senang dengan adanya hal itu, karena dampaknya besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Terutama jasa kuliner, perhotelan atau penginapan, serta jasa transportasi," ungkap Alang. 

Namun pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap menerima. Karena itu sudah keputusan pusat, sebagai pemilik kebijakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru