Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

King Kobra Sepanjang 3 Meter Ditangkap

  • Oleh Naco
  • 18 September 2018 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Sebuah video di sosial media yaitu Facebook menjadi viral, saat seorang kurir perusahaan pengantaran barang, JNE Sampit, Yogianur, dengan berani menangkap seekor ular King Kobra sepanjang 3 meter lebih di kawasan perumahan Adhi Karya Permai, Jalan Tjilik Riwut Km 8 arah Sampit-Palangka Raya.  

Saat disambangi di kantornya di Jalan MT Haryono Sampit, Yogi mengungkapkan, ular yang ditangkapnya tersebut termasuk jenis King Kobra yang sangat beracun. 

Ia melihat Korba itu saat kebetulan lewat di tempat tersebut pada Jumat (14/9/2018) lalu. Ketika itu ada orang yang melempar batu ke semak-semak. Setelah ditanya ternyata ada ular.

"Saya turun dari sepeda motor dan langsung masuk ke semak-semak di perumahan tersebut," ucapnya, Selasa (18/9/2018)

Setelah sekitar setengah jam di semak-semak ularnya tidak keluar. Kemudian setelah ada seekor anjing yang mendekat barulah ularnya mau keluar.

"Awalnya dikira ular Sanca. Saat keluar, ular dengan cepat menghindar," tukasnya.

Ketika itu dia sadar bahwa ular tersebut bukan sanca melainkan Kobra. Dengan menggunakan bantuan kayu, Yogi akhirnya berhasil menangkap ular King Kobra tersebut.

Pengakuan Yogi, ini merupakan Korba pertama yang berhasil ia tangkap. Sebelumnya ia pernah melihat ular serupa dan lebih panjang namun tidak sempat ia tangkap.

Menurutnya, kemampuan menangkap ular sudah sejak lama dimilikinya. Meskipun tidak pernah belajar khusus itu ia lakukan hanya otodidak saja. 

"Kata warga di kawasan tersebut ada banyak Kobra, namun sepengetahuan saya, biasanya King Kobra ini termasuk ular yang tidak berkelompok dan biasanya memiliki wilayahnya  masing-masing," tandasnya. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru