Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Setuju Gaji Guru Honorer Dinaikkan

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– DPRD Kabupaten Barito Utara menyetujui gaji guru honor dinaikkan dari Rp500 ribu menjadi Rp750 ribu per bulan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2018.

Anggota DPRD Barito Utara Deny Hermanto Sumarna mengatakan, kenaikkan gaji guru honor telah dibicarakan antara anggota dewan dan TAPD pemkab. 

“Sehubungan dengan hal ini, dalam APBD perubahan 2018 telah sepakat mendukung kenaikkan gaji per bulan para tenaga guru honor yakni dari Rp500 ribu menjadi Rp 750 ribu per bulan,” tuturnya, Selasa (18/9/2018).

Deny yang akrab dipanggil Living ini, berharap adanya kenaikkan gaji tersebut dapat membantu ekonomi guru honorer.

“Dengan kenaikkan gaji ini, harapan kita dapat memotivasi para guru tenaga honor yang ada di Barito Utara, yaitu mereka harus maksimal dalam bekerja mencerdaskan generasi muda Kabupaten Barito Utara,” kata Living.

Ia melanjutkan, pihaknya akan berupaya menaikkan gaji guru honor ini secara bertahap. Berdasarkan pembicaraan anggota dewan di Komisi I, prinsipnya sepakat untuk kembali menaikkan gaji honorer menjadi Rp1 juta per bulan pada APBD murni 2019.

“Harapan kita pada APBD murni tahun anggaran 2019 untuk gaji guru honor ini bisa ditingkatkan lagi menjadi Rp1 juta per bulan. Namun tentunya hal ini juga menyesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada,” kata anggota Komisi I itu. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru