Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KIM Desa Basuta Raya Resmi Terbentuk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Basuta Raya, Kecamatan Kapuas Barat, telah dibentuk. Sarmidi didapuk sebagai ketua kelompok tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan bahwa KIM Desa Basuta Raya dalam kepengurusannya sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Kominfo Nomor 558 Tahun 2018 tentang Pembentukan KIM Desa Basuta Raya.

"Dengan adanya KIM di Desa Basuta Raya tentu akan menambah informasi mengenai apa saja yang ada di desa tersebut. Sehingga dapat mengenalkan potensi yang ada di desa," ungkap Suwarno, Selasa (18/9/2018).

Ia juga menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial, tertanggal 1 Juni 2010, disebutkan bahwa KIM merupakan Kelompok Informasi Masyarakat serta Kelompok sejenis lainnya adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif, yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah," ungkapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru