Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Kumai-Pangkalan Banteng Sudah Dikerjakan 3 Kilometer

  • Oleh Andreansyah
  • 18 September 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah meninjau pengerjaan jalan konsorsium tahap II dari di Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai, hingga Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa (18/9/2018).

Progres pengerjaan jalan sepanjang 52 kilometer itu sudah terselesaikan sekitar 3 kilometer.

Saat melakukan peninjauan, Bupati didampingi sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan perwakilan perusahaan yang bertanggung jawab atas pembangunan jalan.

Pada kesempatan itu, Bupati melihat langsung proses pembukaan jalan yang sudah dilakukan sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) di Kobar.

Menurut Bupati, pembukaan akses jalan dari Kecamatan Kumai hingga Kecamatan Pangkalan Banteng ini sudah disepakati bersama oleh PBS. Sejak dilakukan groundbreaking pada Juni lalu, progresnya cukup bagus.

"Hari ini kami melihat progres pembukaan jalan penghubung dari Kecamatan Kumai sampai Pangkalan Banteng dan kita lihat bersama pembukaan jalan sudah dilakukan. Bahkan dari total 52 kilometer, 3 kilometer ini sudah dikerjakan sekitar 50%," kata Bupati Nurhidayah.

Bupati pun meminta sejumlah perusahaan lainnya segera meneruskan proyek itu agar pengerjaannya bisa segera selesai. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru