Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Jalan Dari Kecamatan Kumai Hingga Pangkalan Banteng Libatkan Tiga Perusahaan

  • Oleh Andreansyah
  • 18 September 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ada tiga perusahaan besar swasta (PBS) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang terlibat dalam pembukaan jalan konsorsium tahap II dari Kecamatan Kumai hingga Pangkalan Banteng.

Ketiga PBS itu yakni PT Andalas Sukses Makmur, PT Bumi Langgeng  Perdana Trada, dan PT Surya Sawit Sejati.

PT Andalas Sukses Makmur mengerjakan jalan sepanjang 24,1 kilometer mulai dari Kumai Seberang, Sungai Bedaun, Sungai Sekonyer, Jalan Natai Manis, hingga Tanjung Harapan.

Sedangkan PT  Bumi Langgeng Perdana Trada mendapat jatah pengerjaan jalan dari Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai hingga Sungai Pulau, Kecamatan Pangkalan Banteng dengan panjang 15 kilometer.

Terakhir, PT Surya Sawit Sejati mengerjakan jalan dari Desa Mulya Jadi, Sungai Pulau, hingga Batas Sungai Bedaun dengan total panjang 13,2 kilometer.

Selasa (19/9/2018), Bupati Kobar Nurhidayah meninjau proyek tersebut. "Sehingga sekarang ini dari Pangkalan Banteng sampai Kumai sudah tembus dan sudah bisa dilalui kendaraan. Bahkan sudah ada yang bagus, termasuk di lingkup perusahaan itu sudah ada latritnya," sebut Bupati.

Ia meminta ruas jalan yang sudah terbuka terus dikerjakan. Karena musim kemarau ini sangat bagus untuk proses pemadatan jalan. Sedangkan saat memasuki musim penghujan nanti sangat sulit untuk melakukan pembangunan jalan. (Andreansyah/B-3) 

Berita Terbaru