Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekomendasi DPRD Berdasarkan Aspirasi Masyarakat Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara, Tajeri mengatakan rekomendasi dewan disusun berdasarkan  aspirasi yang berkembang di masyarakat pada saat reses, kunjungan kerja, laporan masyarakat, hearing, monitoring dan evaluasi serta kajian teknis yang dikalukan selama 2013-2018.

“Dengan harapan rekomendasi ini dapat meningkatkan kulitas dan kuantitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan good dan clean government,” imbuh Tajeri pada sidang paripurna, Selasa (18/9/2018).

Dia mengatakan subtansi rekomendasi ini adalah tanggung jawab moral, kontribusi dan respon daru DPRD Barito Utara terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 2013-2018.

Dijelaskan, setiap tahun anggaran semua kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah wajib dipertanggungjawabkan kepada semuruh masyarakat melalui DPRD selaku wakil rakyat didaerah, untuk dievaluasi dan selanjutnya ditetapka dalam keputusan DPRD. 

“Pimpinan dan anggota DPRD dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan aresiasi kepada bupati, wakil bupati, Sekda dan seluruh kepala OPD serta jajarannya yang telah berupaya sekuat tenaga untuk melaksanakan program dan kegiatan dibidang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, bidang perekonomian dan keuangan , serta bidang pembangunan selama 2013-2018,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru