Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guntur Tewas Dihantam Pohon Berdiameter 30 Sentimeter

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tewasnya salah satu pekerja borongan atau pekerja lepas PT Suprabari Mapindo Mineral (SMM) di lokasi tambang blok Sekalo Dusun Teluk Lihat, Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah pada Senin (17/9/2018) karena tertimpa pohon berdiameter 30 senitimeter.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri menjelaskan berdasarkan keterangan Udin, korban bernama Guntur (56) saat itu bekerja bersama dirinya dilokasi tambang PT SMM.

Awalnya Guntur dan Udin menebang pohon pertama dengan diameter 30 sentimeter, setelah ditebang pohon tersebut langsung roboh.

Kemudian keduanya melanjutkan untuk memotong pohon kedua dengan diameter yang sama yakni 30 sentimeter, namun tidak roboh. Hanya saja posisi pohon tersebut agak miring.

“Lalu korban mencoba memberi penahan atau ganjal pada bekas potongan mesin chainsaw untuk mengarahkan jatuhnya pohon tersebut. Kemudian Guntur perpindah ke pohon ketiga dan menebang pohon tersebut dan tidak roboh juga lalu membuat penahan dipohon tersebut,” jelas Samsul, Selasa (18/9/2018)

Sewaktu mengganjal pohon yang ketiga, tiba tiba cuaca berangin dan mengerakkan pohon yang kedua sehingga pohon tersebut roboh mengarah ke Guntur. 

Sehingga korban tertimpa pohon dan terpental sekitar 1.5 meter, dan menyebabkan korban meninggal seketika dilokasi kejadian. “Jenazah telah dimakamkan oleh pihak keluarga,” kata Samsul. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru