Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Tes CPNS, Waspada Calo!

  • Oleh Naco
  • 18 September 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai munculnya calo, menjelang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Supian Hadi mengatakan, modus para calo ini bisanya mampu mengurus hingga meluluskan peserta. Dengan imbalan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Jangan percaya jika ada calo seperti itu. Bupati saja tidak bisa menjamin (kelulusan CPNS)," kata Bupati Kotim, Selasa (18/9/2018).

Supian Hadi menegaskan agar pendaftar tidak mudah percaya. Termasuk pihak yang mengatasnamakan bupati atau pemerintahan di Kotim. Tidak menutup kemungkinan, calon mencatut nama pejabat dan petinggi daerah untuk menipu calon peserta seleksi.

Supian Hadi juga memastikan, jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS, dipastikan itu penipuan.

Kelulusan CPNS ditentukan berdasarkan hasil nilai tes. Jadi tidak ada lagi  peluang untuk mempermainkan hasil tes tersebut, karena dengan sistem pelaksanaan berbasis computer assisted test (CAT).

Selain itu, Supian menyebutkan usulan pemkab terkait formasi CPNS memang banyak ke pusat. Namun dia masih bersyukur usulan itu dikabulkan,  meski hanya sebagian. 

Pemkab berupaya agar di setiap perekrutan, Kotim selalu mendapatkan kuota. Sebab kebutuhan PNS di Kotim masih tinggi. (NACO/B-11)

Berita Terbaru