Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diharapkan Memanfaatkan Potensi Jasa Lingkungan

  • 19 September 2018 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Masyarakat di wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kahayan Hulu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diharapkan mampu memanfaatkan potensi jasa lingkungan. 

Pemanfaatan jasa lingkungan dapat berupa jasa penyediaan, pengaturan, maupun budaya dengan tidak merusak maupun mengurangi fungsi utamanya.

Demikian yang disampaikan Kepala KPHP UPT-KPHP Kahayan Hulu Nazar, Rabu (19/9/2018).

Menurut dia, dalan hal memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah kelola KPHP Kahayan Hulu. Pihaknya menyampaikan sosialisasi, promosi dan fasilitasi pemanfaatan dan pengembangan jasa lingkungan di aula kantor Kecamatan Tewah. 

"Saya mengajak semua yang hadir dalam sosialisasi dan kepada masyarakat untuk merubah pandangan dan paradigma. Untuk memanfaatkan potensi jasa lingkungan, kususnya yang ada pada KPHP Kahayan Hulu Utara yang memikiki potensi jasa lingkungan yang dapat dikembangkan," terang dia. 

Dengan demikian, lanjutnya, selain melestarikan lingkungan dengan tanpa merusak fungsi utamannya. Pemanfaatan potensi jasa lingkungan dapat memberikan benefit atau keuntungan dimasa sekarang atau pun dimasa yang akan datang.

Ketua panitia kegiatan sosialisasi itu, Rakhmad Kurnedy menyampaikan, peserta pada kegiatan tersebut dinas/badan terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, damang, tokoh masyarakat, IUPHHK-HA, NGO/LSM. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru