Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Kobar Gelar Operasi Mantap Brata

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 September 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sebagai bentuk kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilu yang bakal digelar pada 2019, Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (19/9/2018), menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Telabang.

Apel yang dipimpin Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait itu turut dihadiri Bupati Nurhidayah.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, menghadapi pesta demokrasi 2019 diharapkan semua elemen tetap menjaga keamanan dan ketertiban negara.

"Khusus untuk masyarakat Kabupaten Kobar, kami mengimbau walaupun kita berbeda pilihan, kita harus mengedepankan rasa persatuan kebangsaan, damai, tentram, dan kekompakan sebagai anak bangsa," tutur Bupati.

Sedangkan Kapolres Kobar mengatakan, saat ini pihaknya sudah siap melaksanakan pengamanan pemilu 2019 di wilayah tugasnya.

"Personel Polres Kobar yang berjumlah sekitar 260 orang, mulai bertugas dalam berbagai tahapan pemilu. Mulai dari kampanye hingga pengawalan kotak suara. Semua sarana prasarana yang dibutuhkan untuk pengamanan pemilu bakal kita kerahkan demi suksesnya tugas pengamanan," tegas Kapolres.

Selain itu, kepolisian juga menyiapkan tenaga bantuan personel yang bersiaga di Polres Kobar. Tujuannya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan pemilu. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru