Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan Barito Timur Penuhi 17 Standard LPSE

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 September 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) menargetkan 17 standard Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) bisa terpenuhi dan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Pembangunan Serda Bartim Porty, Rabu (19/9/2018).

Menurut Porty, 17 standard layanan tersebut menggambarkan kematangan sebuah organisasi, anggaran, dan keamanan dari unit LPSE.

Standard keamanan komunikasi merupakan yang paling sulit untuk dipenuhi oleh unit LPSE. Untuk itu akan menyempurnakan standard layanan agar cepat berbenah dan mengejar ketertinggalan.

“Saat ini di Kabupaten Bartim sudah memenuhi 12 standard layanan. Sisanya akan dikejar dari sekarang dan pada 2019 sudah bisa dilaksanakan dengan maksimal,” ucapnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada LPSE yang belum mencapai 17 standard layanan agar segera mengejar ketertinggalan. “Masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Ini merupakan tantangan dan kerja keras bagi pemerintah kabupaten,” lanjutnya.

Porty melanjutkan, Pemkab Bartim saat ini sudah melakukan pelatihan dengan aplikasi baru. Pelatihan tersebut dalam rangka menyukseskan program pemerintah yang diselenggarakan oleh LKPP. Pihaknya, kata Porty, sangat antusias menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Dengan kemudahan ini SOPD dapat belanja ke portal yang sudah ada tanpa lelang, yang membuat pelaksanaan proyek jadi tidak molor waktunya dan tidak mengeluarkan biaya besar. Dan bisa menghemat belanja anggaran daerah. Dengan adanya layanan ini, kecurangan dapat diminimalisasi, lebih akuntable, dan lebih transparan,” sebutnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru