Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi di Barito SelatanTembak 3 Perampas Logistik Kotak Suara Pemilu 2019

  • Oleh Uriutu
  • 19 September 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Aparat kepolisian Polres Barito Selatan (Barsel), menembak tiga orang perampas logistik Pemilu 2019.  Penembakan tiga orang tak dikenal itu dilakukan saat simulasi pengamanan pemilu 2019, ditaman iring witu. Rabu (19/9/2018).

Pantauan Borneonews, penembakan itu dilakukan setelah tiga orang tak dikenal menggunakan senjata api tiba-tiba menghadang mobil pikup yang membawa logistik serta merampas kotak suara yang dikawal anggota Polisi dan linmas.

Bahkan seorang polisi yang mengawal logistik mengalami luka tembak cukup serius serta kotak suara pun dibawa perampas.

Melihat kejadian itu, pihak Polres Barsel bergerak cepat dan berhasil mengepung tempat persembunyian mereka tersebut serta melumpuhkan tiga orang itu dengan tembakan.

Sebelumnya, kegiatan simulasi tersebut diawali dengan skenario protes puluhan orang pendukung fanatik salah satu caleg terhadap putusan KPU yang tidak  lolos persyaratan adminitrastif menjadi caleg.

Serta kericuhan juga terjadi saat kampanye salah satu calon peserta Pilpres, karena sebelum sampai dihadang oleh ratusan massa pendukung calon lainnya.

Namun beruntung berkat kesigapan pihak polres sehingga salah satu paslon tersebut bisa melaksanakan kampanye dengan aman dan kondusif

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk melatih anggota untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan pada saat pemilu 2019 seperti kasus dalam simulasi.

“Seperti disimulasi itu yang akan kita lakukan apabila menghadapi situasi yang mengganggu proses pemilu 2019 mendatang,” tandas dia.

Anggota ini, lanjut dia, akan dilatih terus sampai pelaksanaan Pilpres mendatang. Sehingga selalu bisa menjawab tantangan yang dinamis dilapangan.(URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru