Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Mantap Brata Telabang, Polres Katingan Libatkan Sepertiga Personel

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 September 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan bakal melibatkan sepertiga personelnya dalam kegiatan operasi mantap brata telabang 2018.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan itu saat apel gabungan pasukan operasi mantap brata telabang 2018 di halaman Mapolres Katingan, Rabu (19/9/2018).

"Dalam Operasi Mantap Brata Telabang 2018 terkait pengamanan Pemilihan Umum  2019, jumlah personel Polres Katingan yang dilibatkan sebanyak sepertiga dari jumlah personel 307 atau 103 oramg personel," kata Kapolres Dharma Ginting.

Jumlah ini belum termasuk dari personel TNI dan Satpol PP.

Kapolres Dharma Ginting mengatakan, personel yang bakal diturunkan pada operasi gabungan mantap brata telabang ini bertugas selama lebih dari tujuh bulan. Mulai dari tanggal 20 September 2018 hingga 13 April 2019.

Kapolres mengatakan jika tigas personel gabungan dalam operasi gabungan mantap brata ini lebih pada pengamanan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya. 

"Yang jelas tugas personel gabungan ini mengelola situasi dengan aman. Dan harapan kami masyarakat bijak menyimak permasalahan yang ada selama ini," katanya.

Kapolres Dharma Ginting juga menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas kepada warga yang sengaja menyebar berita bohong (hoax) yang menyebabkan keresahan di masyarakat. "Terhadap penyebar hoax ini kita akan tindak sesuai ketentuan yang berlaku," imbuh Kapolres Dharma Ginting.(ABDUL GOFUR/).

Berita Terbaru