Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Aspirasi Belum Terakomodasi Pada APBD Perubahan Kotim

  • Oleh Naco
  • 19 September 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Supriadi menyebutkan pada APBD Perubahan 2018 banyak aspirasi belum terakomodasi terutama terhadap berbagai usulan mayarakat seperti yang berkaitan dengan kegiatan fisik. 

Itu tidak bisa dipaksakan menurut dia sebab dikhawatirkan akan terbentur dengan  waktu pengerjaan. Kemudian, anggaran untuk pelaksanaanyapun sangat tidak memungkinkan. Hingga pada akhirnya pemerintah daerah  dengan berani menaikan anga defisit hampir 200 persen dari APBD murni lalu.

Meski begitu ia mengapresiasi pembahasan hingga pengesahan APBD Perubahan 2018 berjalan dengan lancar. Semuanya sesuai dengan rencana yang dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotim.

“Kita apresiasi semuanya sudah selesai dan berjalan dengan baik tepat waktu," kata dia, Rabu (19/9/2018)

Ia berharap pada APBD murni 2019 nanti usulan dan aspirasi dari kalangan mayarakat maupun dari aspirasi reses DPRD Kotim bisa  diakomodir dengan baik.

Maka dari itu setelah pengesahan ini dan dievaluasi gubernur nantinya ia ingin bisa secepatnya dilaksanakan  oleh pemerintah daerah. 

"Apapun yang tertuang dalam dokumen perda APBD Perubahan itu wajib dipatuhi. Jangan sampai ada perubahan lain tanpa ada persetujuan ataupun pemberitahuan ke lembaga DPRD," tegasnya.

Maka dari itu eksekutif ia tekankan untuk memperhatikan usulan masyarakat, dengan tidak membuat anggaran yang bertentangan dengan aturan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru