Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Tekankan Anggotanya Kedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Ciptakan Kamtibmas

  • Oleh Ramadani
  • 19 September 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sesuai amanat Kapolri, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar menekankan anggotanya agar mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam mrncegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Yang penting kami akan melakukan tindakan preemtif dan preventif. Ini dua kegiatan yang akan kami kedepankan untuk mencegah terjadinya ganguan kamtibmas,” jelasnya. 

Kegiatan ini juga harus didukung dengan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres.

“Kapolri menekankan bahwa Polri komitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelanggaraan Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai” ucap Dostan, Rabu (19/9/2018) seusai apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Telabang.

Disampaikan, berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secar profesional dan berkelanjutan.

Selain itu keberhasilan Polri, TNI dan seluruh elemen dalam pengamanan pemilu tahun 2014, serta pilkada serentak 2015, 2017 dan 2018 menjadi salah satu referensi penting dalam pengamaman pemilu 2019. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru