Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Aman dan Lancar

  • 20 September 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 dengan melibatkan Pemkab, DPRD, Kejaksaan Negeri, Kodim 1015 Sampit, Pengadilan Negeri Sampit, KPU, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa, Rabu (19/9/2018),

"Ini bentuk pernyataan kita, agar dapat melaksanakan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu (19/9/2018).

Ada beberapa poin dalam deklarasi tersebut, yakni menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Menjaga kerukunan umat beragama, tidak menggunakan tempat ibadah sebagai sarana politik, menolak Hoax dan isu SARA.

"Menolak dan melawan politik uang dalam pemilu. Serta dukungan terhadap Polri/TNI untuk mengamankan pemilu demi terciptanya situasi yang kondusif," kata Rommel.

Deklarasi itu ditandangi secara bersama-sama seluruh perwakilan. Hal itu bertanda jika Kotim ini tidak ada perpecahan, saling bergandeng tangan.

Papan deklarasi itu juga akan dibuat dalam jumlah banyak, dan ditempatkan di sejumlah titik keramaian Kota Sampit, agar warga turut menandatanganinya.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung kinerja aparat dalam menjaga keamanan di daerah yang kita cintai ini," pungkas Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru