Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Henyakkan Musuh Juga Tangani Berita Hoax 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 September 2018 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polda Kalteng membuat terobosan baru untuk menjaga agar Bumi Tambun Bungai selalu aman dan kondusif, yakni lewat aplikasi "Henyakkan Musuh". 

Aplikasi tersebut rencananya akan dirilis pada bulan depan. Selain dapat menangani masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pengawasan dana desa, aplikasi tersebut juga mampu menangani masalah berita hoax di media sosial. 

"Aplikasi induknya Henyakan Musuh. Dalam sub aplikasi ada di dalamnya penanganan hoax. Yakni untuk mengamati perkembangan di dunia maya," terang Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudiswan, Rabu (19/9/2018). 

Masyarakat bisa menggunakan aplikasi tersebut setelah dilaunching. Bisa didownload melalui play store pada ponsel masing-masing. Aplikasi tersebut juga sebagai bentuk respon cepat dari kepolisian dan pemerintah ke masyarakat. 

Adex menegaskan, dalam hal penyebaran berita hoax, pihaknya akan berupaya menanggulangi secara dini. Selain itu, upaya penindakan juga ditegakkan. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax. "Gunakan medsos dengan bijak," pesannya. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru