Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 September Pelantikan Bupati/Wali Kota Terpilih 2018

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 20 September 2018 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak lama lagi pelantikan kepala daerah yang memenangkan pesta demokrasi pilkada 2018 akan digelar. Sebagaimana undangan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, dijadwalkan pelantikan bupati/wali kota terpilih pada Senin 24 September 2018 mendatang.

Dalam undangan yang diterima borneonews.co.id, Kamis (20/9/2018), bupati dan wakil bupati yang akan dilantik yakni dari kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan, Katingan, Murung Raya, Barito Timur, Barito Utara, Pulang Pisau, dan Kapuas. Selain itu juga melantik wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

Pelantikan akan dilangsungkan di Istana Isen Mulang Jalan Kapten Mulyono Nomor 1 Palangka Raya. Acara dijadwalkan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.

Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri sebelumnya menyebut, sudah mendapat telegram Kementrian Dalam Negeri untuk melantik secara bersamaan kepala daerah terpilih.

"Sebelumnya ada usulan untuk melantik kepala daerah secara terpisah, namun kita mendapat telegram dari Kemendagri untuk melantik secara bersamaan atau digabung," ujarnya.

"Namun kita masih menunggu SK dari Kemendagri, kalau SK nya sudah keluar, kapan pun kami siap menggelar pentikan secara khidmat," lanjutnya.

Dari pantauan Borneonews, terlihat wali kota terpilih Palangka Raya, Fairid Nafarin sudah mempersiapkan pakaian untuk prosesi pelantikan. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru