Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan se-Kalteng Ikut Sosialisasi Akreditasi dan Kalibrasi Uji Kendaraan Bermotor di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti sosialisasi akreditasi dan kalibrasi layanan Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Hal itu dilakukan sebagai cara agar mendapatkan akreditasi unit layanan masyarakat di bidang pengujian kendaraan bermotor. 

"Sosialisasi ini dimulai sejak hari ini Kamis (20/9/2018) hingga besok. Pembukaannya sudah dilakukan malam tadi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotim Fadlian Noor, Kamis (20/9/2018). 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan di bidang keselamatan kepada masyarakat umum dalam pengujian kendaraan bermotor. Ini merupakan sarana pengujian bagi kendaraan umum, guna keselamatan pada  pengguna kendaraan baik ditingkat daerah maupun nasional. 

Sehinga adanya sosialisasi ini, akan didapatkan masukan sebagai bahan evaluasi guna merancang langkah-langkah ke depan dalam mengatasi masalah transportasi darat di sejumlah daerah di Kalteng. 

"Kami berharap agar ini bisa menjadi motivasi bagi daerah lain di Kalteng agar bisa mendapat akreditasi UPUBKB. Sehinga transportasi di Kalteng lebih baik nantinya," ungkap Fadlian. 

Sementara di Kalteng sendiri hanya ada dua kabupaten yang sudah terakreditasi B. Yakni Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, dan juga Kotim. Sedangkan daerah lainnya masih dalam proses. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru